5S | Selamat, Sehat, Smart, Sejahtera Saudara ( 1 )




# SEHAT
~Konsep SEHAT HPAI~

Salah satu syarat Sukses adalah menjadi SEHAT atau bertambah SEHAT.

Sehat adalah aplikasi dari syarat seorang muslim mengkonsumsi makanan.

"Hai sekalian manusia, makanlah yg HALAL lagi THOYIB dari apa yg terdapat di bumi..." (QS.al-Baqarah:168)

"Dan makanlah makanan yg HALAL lagi THOYIB (baik) dari apa yg telah dirizqikan kpdamu & bertakqwalah kpda Allah &kamu beriman kpda-Nya." (QS.al-Maidah:88)

THOYIB dlm terjemahan bahasa Indonesia artinya BAIK. Namun sebenarnya dlm bahasa arab arti THOYIB bukan cuman sekedar baik, tapi BERKUALITAS TINGGI (High Quality)

Artinya Allah swt sebenarnya memerintahkan manusia utk memakan makanan yg HALAL dan Thoyib (BERKUALITAS TINGGI).

Jika disederhanakan, Berkualitas Tinggi itu bisa dianalogikan dgn 1 kata yaitu SEHAT.

Jadi perintah Quran, kita diminta utk makan yg HALAL dan SEHAT.

Contoh;
Mie Instan itu Halal, tapi Tidak Sehat (tidak thoyib).

Konsep SEHAT menurut HPAI dibuat dalam bentuk sinergi yg lebih aplikatif dan mudah dimengerti oleh masyarakat awam.

--

[Serial Motivasi Bisnis]

S : Spirit
E : Enzym
H : Hormon
A : Aktivasi
T : Treatment

Ketika kita mau SEHAT maka..

# SPIRITnya harus SEHAT.

Orang SEHAT itu SPIRITnya (Semangat) nya juga sehat. Psikis dan Emosi serta Mentalitasnya Sehat.

Seorang Mu'min yg Sholih dia hanya memiliki 2 pilihan saja..

Jadi SEHAT atau...
LEBIH SEHAT.

Orang yg Sehat itu tidak Stress. Tandanya di Diagnosa Telapak Tangan (DTT) jika stress banyak urat2 biru di bawah pergelangan tangan, smakin banyak urat2 biru, smakin tinggi tingkat stress-nya. Bisa ditandai juga dgn sulit utk tidur.

Maka utk memperbaiki Sistem Koordinasi ini (sistem pada otak) perlu dibantu dengan konsumsi Kopi Radix Sinergis (KRS), krena di dalam KRS terdapat Sinergi 7herba obatan salah satunya adalah AKAR MENGKUDU yg mengandung BioFlavonoid Melatonin yg berfungsi utk relaksasi dan memberikan efek biologis tenang.

--

[Serial Motivasi Bisnis]

S : Spirit
E : Enzym
H : Hormon
A : Aktivasi
T : Treatment

Ketika Mau SEHAT maka...

# ENZYM-nya juga harus SEHAT

Bagian dari penyusun tubuh manusia dan bagian terpenting dlm sistem metabolisme tubuh manusia adalah ENZYM.

Enzym berfungsi sebagai Bio Katalisator (pemercepat reaksi biokimia) dalam proses Pencernaan Makanan.

Salah satu jenis contoh Enzym dalam tubuh kita yg sangat esensial adalah LUDAH. Ludah ini sangat sederhana, terkesan sedikit "jorok" namun vital bangets dalam sistem pencernaan.

Ludah dikenal sebagai Enzym Ptialin dalam ilmu kedokteran. Dia menjadi awal dari proses Sistem Pencernaan Manusia, utk membantu mempercepat reaksi cerna sekaligus sebagai imunitas tubuh pertama dalam mematikan kuman di makanan saat berada di rongga mulut.

Coba anda bayangkan, mampukah anda makan tanpa menggunakan ludah ...?? Saya jamin anda butuh 30 tahun utk sekedar mengunyah sesuap nasi, jika tidak menggunakan ludah.

Enzym ditubuh kita jumlahnya ratusan, dan orang yg Sehat WAJIB juga SEHAT ENZYMnya.

Orang yg Enzym nya sehat, maka pasti sistem pencernaannya juga sehat. Ditandai dengan BAB 2x sehari (pagi dan malam), juga BAK setidaknya 6-8x sehari secara normal.

Orang yg Sistem Pencernaannya sehat, ditandai dgn tidak pernah mencret, tidak mules, tidak sakit kepala, tidak sering buang angin (krena banyak gas dlm perutnya), dan juga tidak sering mengantuk.

Orang yg sistem pencernaannya sehat, senantiasa Fresh dan Energik.

Untuk tetap menjaga senantiasa Sehat Sistem Enzymatik dalam tubuh kita, maka kita butuh makan yg banyak seratnya. Memakan sayuran yg mengandung chlorophyl (zat hijau daun) yg tinggi.

Yaitu Madu Sapu Jagad (SJ). Kandungan Madu SJ HPAI terdiri dari herba-herba ber-cholorophyl dan merupakan antioksidant tingkat tinggi, dan mengandung kadar serat yang sangat tinggi, disinergikan dengan Madu & Sari Kurma terbaik, sehingga sangat baik untuk sistem pencernaan.

Madu SapuJagad (SJ) HPAI
Mengandung;
1. Madu Asli Premium
2. Sari Kurma Premium
3. Daun Sirsak
4. Daun Pegagan
5. Daun Sambiloto
6. Ganggang Spirulina

Sangat baik dikonsumsi oleh anak usia 1 tahun ke atas hingga orang lansia. Untuk keadaan sehat maupun saat sakit, karena Herba yang ada dalam Madu SJ berfungsi juga sebagai antibiotik & antivirus alami.

--

[Serial Motivasi Bisnis]

S : Spirit
E : Enzym
H : Hormon
A : Aktivasi
T : Treatment

Ketika mau SEHAT maka...

# HORMON-nya juga harus SEHAT

Salah satu bagian terpenting dalam penyusun tubuh manusia dan sistem metabolisme tubuh kita adalah Sistem Hormonal.

Hormon berfungsi utk menjalankan sistem metabolisme tubuh manusia secara optimal. Kerusakan atau kelemahan pada sistem hormon, berdampak besar pada kehidupan orang tersebut.

Hormon juga berpengaruh pada emosi seseorang, misalnya ketika seorang wanita mengalami haidh, atau hamil, emosi wanita menjadi menjadi tidak stabil hal ini dikarenakan faktor hormonal dlm tubunya.

Hormon juga berpengaruh utk kesuburan pria maupun wanita.

Utk tahap ini, orang yg sehat Hormonnya juga sehat, terutama Sistem Reproduksinya juga sehat. "Subur" adalah kata yang tepat utk menggambarkan Sehat Sistem Reproduksi Manusia.

Tanda2 orang yg imbalancing hormon (hormon tidak seimbang) dalam DTT adalah adanya bulan sabit putih di kuku selain jempol. Semakin banyak bulan sabit pada kuku di jari lainnya, semakin imbalancing hormon.

Orang yg tidak punya bulan sabit di jempolnya terindikasi (pada saat itu) sulit memiliki keturunan. Namun jangan khawatir, semua ada obatnya insya Allah.

Unsur utama pembentuk hormon adalah PROTEIN terutama dari Protein Hewan Laut. Krenanya yang suka makanan laut dia cenderung cerdas sekaligus subur. Hikmah dari Allah swt menghalalkan semua yg ada di laut.

"Dihalalkan bagimu binatang buruan laut dan makanan (yg berasal) dari laut sbg makanan yg lezat bagimu, &bagi orang2 yg dlm perjalanan." (QS.al-Maidah:96)

"Laut itu suci airnya dan halal bangkainya." (HR. Abu Dawud)

Untuk menguatkan dan menyehatkan Sistem Hormonal kita terutama yg terkait Sistem Reproduksi maka mengkonsumsi GAMAT EMASI HPAI adalah pilihan yg bijak.

GAMAT EMAS HPAI diambil dari Gamat (Teripang) Emas yg merupakan spesies terbaik dari Gamat.

Gamat Emas HPAI juga mengandung Protein tinggi 86%, dan mengandung Omega 3,6,&9 atau sering dikenal juga dgn DHA, EPA, LLA.

DHA adalah Deucosa Hexanoic Acid yang optimal sbg Brain Nutrition, utk meningkatkan kecerdasan dan daya konsentrasi. Bagus sekali dikonsumsi oleh anak2 dlm masa pertumbuhan, ibu hamil dan menyusui, dan yg ingin punya anak (suami-istri), dll.

EPA adalah Euicosa Pentanoic Acid, berfungsi utk mengencerkan darah, membersihkan pembuluh darah, menghilangkan kolestrol jahat (LDL), dan meningkatkan kolestrol baik (HDL)

LLA adalah Linoleic Acid yang berfungsi utk memperkuat dan mengoptimalisasi keseluruhan Sistem Metabolisme Tubuh Manusia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAURAH TAKWINIAH ULA