Kht Online usb

[5/4 10.07] USB1: Assalamua'alaikum
Warahmatullahi
Wabarakatuh

🍃
Bapak Ibu Yang Dirahmati Allah

KHT On Iine LED &BC
KAMIS  5 APRIL 2018
MATERI: *_HERBALOGHI_*
DOSEN :UMMI SABIL

Ayat 24-32: Bukti-bukti kekuasaan Allah Subhaanahu wa Ta'aala di alam semesta.

فَلْيَنْظُرِ الإنْسَانُ إِلَى طَعَامِهِ (٢٤) أَنَّا صَبَبْنَا الْمَاءَ صَبًّا (٢٥) ثُمَّ شَقَقْنَا الأرْضَ شَقًّا (٢٦) فَأَنْبَتْنَا فِيهَا حَبًّا (٢٧)وَعِنَبًا وَقَضْبًا (٢٨)وَزَيْتُونًا وَنَخْلا (٢٩) وَحَدَائِقَ غُلْبًا (٣٠) وَفَاكِهَةً وَأَبًّا (٣١) مَتَاعًا لَكُمْ وَلأنْعَامِكُمْ (٣٢

Terjemah Surat ‘Abasa Ayat 24-32

24. [22]Maka hendaklah manusia itu memperhatikan makanannya,

25. Kamilah yang telah mencurahkan air melimpah (dari langit),

26. kemudian Kami belah bumi dengan sebaik-baiknya,

27. lalu di sana Kami tumbuhkan biji-bijian,

28. dan anggur dan sayur-sayuran,

29. dan zaitun dan pohon kurma[23],

30. dan kebun-kebun (yang) rindang,

31. dan buah-buahan[24] serta rerumputan[25],

32. (Semua itu) untuk kesenanganmu dan untuk hewan-hewan ternakmu[26].

Bapak Ibu Yang Dirahmati Allah

Mari kita perhatikan semua yang telah Allah Ciptakan.
Semua diperuntukkan untuk *MANUSIA*

Untuk itu *BERSYUKURLAH* atas Semua itu.
Dengan kita memanfaatkannya maka itu artinya kita bersyukur.
Jangan lupa Sebutlah Nama Allah dalam setiap hela nafas kita.
Karena ini semua adalah *KARUNIANYA*

Kita sering mendengar orang menyebut kata *Herbal*

Apakah Herbal itu ?
Herbal adalah jenis obat yang digunakan untuk meningkatkan kesehatan, serta mencegah dan mengobati penyakit yang berasal dari *tanaman, baik itu seluruh tanaman, kulit, akar, bunga atau daun, atau bahkan ekstrak konstituen tanaman.* Bagian dari keindahan dan keajaiban tanaman adalah bahwa mereka mudah ditemui dan telah digunakan oleh orang-orang dari seluruh dunia sebagai modalitas penyembuhan. Sebagian besar masyarakat di Dunia masih mengandalkan  penggunaan tanaman herbal sebagai pengobatan.
 
Untuk itu mari kita pelajari dengan seksama agar *SEMUA YANG TELAH ALLAH SEDIAKAN bisa kita manfaatkan untuk Meningkatkan Rasa Syukur & sarana kita  berIbadah kepada-NYA*

Aamiin
[5/4 10.14] USB1: 🍃🍃🍃🍃🍃🍃🍃

Sebelum kita MEMPERLAJARI PADA Sosok Tumbuh  Tumbuhan sangat penting kiranya kita *MEMBACA PETUNJUK LANGSUNG* *dari ALLAH S.w.t.*
*Atas semua yang telah diCiptakan-NYA*

AL-QURAN - *Zat klorofil (hijau daun)* pada tumbuhan
(5 ayat)

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ

1. QS AL ANAM:99

Dan Dialah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan maka Kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang korma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman.

2. QS YUSUF:43

Raja berkata (kepada orang-orang terkemuka dari kaumnya): “Sesungguhnya aku bermimpi melihat tujuh ekor sapi betina yang gemuk-gemuk dimakan oleh tujuh ekor sapi betina yang kurus-kurus dan tujuh bulir (gandum) yang hijau dan tujuh bulir lainnya yang kering“. Hai orang-orang yang terkemuka: “Terangkanlah kepadaku tentang ta´bir mimpiku itu jika kamu dapat mena´birkan mimpi“.

3. QS YUSUF:46

(Setelah pelayan itu berjumpa dengan Yusuf dia berseru): “Yusuf, hai orang yang amat dipercaya, terangkanlah kepada kami tentang tujuh ekor sapi betina yang gemuk-gemuk yang dimakan oleh tujuh ekor sapi betina yang kurus-kurus dan tujuh bulir (gandum) yang hijau dan (tujuh) lainnya yang kering agar aku kembali kepada orang-orang itu, agar mereka mengetahuinya“.

4. QS AL HAJJ:63

Apakah kamu tiada melihat, bahwasanya Allah menurunkan air dari langit, lalu jadilah bumi itu hijau? Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui.

5. QS YASIN:80

yaitu Tuhan yang menjadikan untukmu api dari kayu yang hijau, maka tiba-tiba kamu nyalakan (api) dari kayu itu“.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAURAH TAKWINIAH ULA