Benarkah susu kambing itu menyehatkan? Ini jawabannya

Benarkah susu kambing itu menyehatkan? Ini jawabannya

Apakah susu kambing baik untuk kesehatan?
Itulah pertanyaan besar yang sering muncul di benak masyarakat, khususnya di Indonesia. Memang sudah banyak di internet menjelaskan bagaimana khasiat susu kambing yang memiliki dampak luar biasa bagi tubuh. Bahkan ada yang menuliskan bahwa khasiatnya mengalahkan susu sapi. Benarkah?
Faktanya, memang benar bahwa susu kambing memiliki khasiat yang menyehatkan. Bahkan di India, masyarakat di sana merupakan pengagum susu kambing kebanyakan. Mereka mengklaim bahwa khasiat susu kambing jauh lebih baik dari susu yang lainnya.
Bagaimana dengan kandungan gizinya? Tenang saja. Sama dengan susu sapi atau kerbau, susu kambing juga kaya akan kalsium. Dalam satu gelas susu kambing memiliki hampir 170 kalori, 10 gram protein, 27mg kolesterol, 11 gram karbohidrat, dan 6,3gm lemak jenuh. Kandungan susu kambing juga termasuk di dalamnya selenium, zinc, tembagam potasium, fosfor, magnesium, riboflavin, dan vitamin A, B2, C, serta D.
Pertanyaannya adalah, apa khasiat dari susu kambing jika sudah masuk ke dalam tubuh manusia? Sehat seperti apa yang akan didapatkan? Berikut penjelasan lengkapnya.

 

1. Khasiat pertama
Merdeka.com - Susu kambing memiliki kemampuan lebih mudah dicerna di dalam tubuh manusia. Bahkan lebih mudah daripada susu sapi karena molekul lemak di dalamnya relatif lebih kecil.

Jika meminum susu kambing, maka khasiat yang Anda dapatkan adalah kesehatan pada jantung. Ya, hal ini berhubungan langsung dengan peningkatan kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
2. Khasiat kedua
Merdeka.com - Susu kambing terbukti mampu mencegah masalah usus dan masalah jantung tertentu. Hal ini dipicu oleh kandungan asam lemak rantai sedang. Yang mana ada sekitar 35 persen di dalamnya. Sementara kita mengetahui bahwa di susu sapi kandungan asam lemak rantai sedang hanya 20 persen.

Perbedaan yang terlalu mencolok, bukan? Ini dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan kesehatan usus maupun jantung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAURAH TAKWINIAH ULA

Sambiloto (Andrograpis) obat ampuh Mengobati semua virus Termasuk COVID 19